Sunday, 16 July 2017

Where to Stay: The Packer Lodge, Jakarta, Indonesia

Ceritanya kemaren ini gw mau ketemuan sama temen-temen gw yang di Jakarta.. Tadinya gw mau nginep di kosan salah satu kuliah gw, tapi berhubung lagi kangen backpackeran jadi gw nginep di backpacker hostel gitu.. hehe.. Dulu mah boro-boro tau ada tempat kayak begini, tapi berhubung sekarang nyari jadi ketemu deh tempat nginep ala-ala backpacker gitu.. Namanya The Packer Lodge, lokasinya di Jl. Kemurnian IV No.20-22. Deket banget sama Novotel Gajah Mada dan Gedung Candra Naya.

Gedung Candra Naya

Pas sampe Jakarta gw langsung menuju ke hostel ini, itu sekitar jam 12 siang. Sebetulnya check in baru jam 2 siang, tapi karena room nya available jadi boleh check in duluan. Oh ya, check ini disini perlu ada deposit Rp.200.000 ya dan ini pake Cash. Kalo ga ada yang rusak dan ga ngelanggar peraturan yang ada disini (ngerokok di dalam kamar, dsb), nanti uang depositnya di balikin pas check out. 

Welocme to The Packer Lodge Jakarta!

Gw pesen kamar yang satu kamar isi 4 orang dan khusus cewek dan kebagiannya di kamar paliing atas.. Naek 3 lantai.. Lumayan bengek juga pas nyampe kamar, dah lama ga olahraga hahahaha.. Hostel ini cozy banget, rapi dan banyak tempat nongkrong-nongkrongnya, sayangnya lagi ga banyak orang pas gw nginep disitu. 


Ada area komputer nya juga

Ini lantai paling atas

Kamar tidurnya juga cozy menurut gw, jadi agak-agak kayak capsule hotel gitu. Satu bed sama bed lainnya dibatasin dan depannya ada tirai juga jadi berasa lebih private walaupun sekamar banyakan. 

Kamar ber 4
Ini bed nyaa
Ada loker dengan kunci masing-masing,
ini kecil keliatannya tapi kedalemnnya lumayan panjang juga ransel gw masuk sih kesitu

Tapi disediain sekat kayu yang bisa dibuka kunci nya (ada kunci di 2 sisinya), jadi kalau lo mau ngobrol sama orang disebelah lo bisa buka sekatnya terus bisa liat orang sebelah n ngobrol deh.. Di masing-masing bed ada colokan listriknya masing-masing, ada kipas angin, dan disediain handuk dan selimut juga. Kamar mandi dan Toiletnya ada diluar kamar, tapi tetep terjaga bersih dan amenities terjaga. Terus nginep disini juga dapet breakfast loh! Lumayan, roti sama buah..

Ini area buat ngopi", sarapan, dll

Pas check in gw berasa kamar ini panaasss banget.. Ternyata AC nya tuh central dan ga dinyalain pas jam 12 siang sampai jam 2 siang soalnya ini jamnya checkout, dan ACnya baru nyala lagi setelah jam 2 siang.. Karena kepanasan gw langsung aja cus ke tempat ketemuan sama temen-temen gw. Kesangan euy kalo nunggu di kamar..

Menurut mba yang jaga hostel, tempat ini udah ada dari 3 tahun yang lalu loh.. Tapi kondisinya masih bersih terawat. Waktu gw nginep sih lagi sepi banget, paling cuma ketemu 3 orang yang seliweran.. Mungkin gara-gara lagi weekdays ya? Dan gw juga cuma di hostel pas cek in, terus balik lagi ke hostel jam 12 maleman.. haha.. Tapi gw sempet ketemu sama satu orang dari China yang sekamar sama gw, dia cuma bentar doang di Jakarta besokannya dia mau langsung cus ke Lombok. Memang lebih banyak orang-orang luar negeri yang doyan nginep di tempat-tempat backpacker kayak gini.. Tapi kalau lo kapan-kapan mau nyobain boleh aja loh, asik juga bisa ngobrol sama orang dari berbagai daerah tanpa harus keluar negeri, hahaha.. Toh tempatnya juga enak dan harganya terjangkau :)

Ukuran Bednya lumayan gede kalo menurut gw

Sebelum checkout gw juga sempet beli kartu pos Jakarta, hehe.. Lumayan nambahin koleksi..

Postcard!