Saturday, 4 February 2017

WHV Story: Pilihan Sulit! (For me) :p

Selama ngejalanin WHV ini, gw ngerasa sering banget menghadapi pilihan-pilihan yang sulit. Seperti pindah dari satu kerjaan ke kerjaan lainnya atau pindah ke kota / tempat lain yang ga dikenal.. Rasanya pas di Indo ga sesering ini menghadapi pilihan", mungkin karena pas di indo gw diem di comfort zone doang kali ya?

Anyway, jadi kali ini kegalauan gw adalah apakah gw lanjut 2nd year work and holiday visa atau ngga. Di satu sisi, gw merasa setahun udah cukup buat work holiday di Australia tapi di sisi lain gw bingung juga kalo balik ke indo mau ngapain.

Temen" gw sesama pemetik mangga pada bilang udah lanjutin aja udah tanggung juga, lagian lumayan kalo dapet 2nd year bisa ngumpulin duit lagi nanti bisa buat jalan" ke negara lain. Atau kalau ga mau kerja lagi ya bisa buat dipake jalan" aja di Aussie. Ada juga temen gw yang bilang, udah ngapain 2nd year mendingan balik lagi kesini pake visa student. Daripada cape-cape kerja farm mendingan apply visa student aja.

Yaaa, semua argumen yang temen gw bilang ini bener juga sih. Tapi entah kenapa I don't feel like to continue doing another year of work and holiday lagi. Apalagi pas gw galau ini posisinya gw lagi kerja petik mangga.. Dimana keadaannya sangat mendukung sekali buat bikin pengen udahan aja. Hahaha, mungkin saya aja yang terlalu malas *jangan dicontoh ya.. * Dan soal jadi student, hmm I'm gonna think about it. Tapi kalo cuma sekedar asal student kayaknya gw ngga mau sih..
                                                       
Akhirnya gw memutuskan buat ga ambil 2nd year visa. Terus ngapain dong gw? Well, kedepannya ada beberapa hal yang pengen gw lakuin tapi masih ga yakin juga bakalan kesampean atau ngga.. hahaha.. Untuk sekarang ini sih gw masih tetep ngelanjutin kerjaan mangga sampe selesai.. Ga enak juga berenti di tengah jalan. Setelah musim mangga selesai nanti gw memutuskan mau jalan-jalan ke state" di Aussie yang belom pernah gw datengin. So, dari Cairns, Queensland gw booking flight ke Sydney, New South Wales. Karena gw belum pernah kesana, terus ada temen sekolah gw yang lagi di Sydney juga, dan gw mau poto di depan Opera House *mainstream* *bodoamat*                      

Mungkin gw terkesan bodoh untuk ga ambil 2nd year visa ini. Well, yaa gw juga kadang merasa salah ambil keputusan.. haha.. Apalagi pas mikirin, nanti balik indo mau jadi apa n mau ngapain. Ehehehe.. Anywaay, toh gw ga berencana untuk ngejer jadi Permanent Residence di oz sini.. Jadi one day juga bakalan balik Indo toh.. Hahaha, well gw rasa cukup postingan galaunya *untuk saat ini*.. Good luck buat temen" yang lagi ngejer 2nd year visa nya! Atau yang lagi ngurusin student visa nya! Atau partner visa nya mungkin? Hehehe.. Semangat! Semangat!

Next post gw bakal cerita petualangan di tempat" yang gw kunjungin.. Mau kemana aja sih? Yang pasti pertama ke Sydney dulu, abis itu kemana lagi? Hehehe, liat postingan berikutnya aja, yes? See ya!


Oh ya, ini ada beberapa foto hasil dari kerja petik mangga:

Sehari satu grup bisa ngumpulin sekitar 50-60 bin macam ini..


Tangan kena getah mangga kebanyakan


Belang Belaaang!
Suasana Kerja Petik Mangga, easy tapi panas nya itu loh.. lumayan :')